Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenali Meta Nana ML agar Berguna untuk Tim

 

Hero Nana Mobile Legends

Nana ML

Kamu memang perlu melihat meta Nana ML apabila ingin menjadikannya hero efektif saat bermain. Sekarang banyak orang melakukan pick hero ini hanya karena dia mudah digunakan dan tanggung jawabnya rendah.

Mindset seperti itu membuat banyak pemain main Nana menjadi musuh bagi tim dan lawan. Karena minimnya kontribusi mereka di medan pertempuran dan sering menghalangi progress perkembangan tim sendiri.

Apabila tidak ingin hal itu terjadi tentu saja Kamu harus mengetahui bagaimana cara penggunaannya. Pada kesempatan ini, kami akan membahas meta heronya sehingga dapat Kamu jadikan sebagai acuan.

Gameplay Meta Nana ML yang Efektif

Menggunakan Nana tidak harus menjadi support total namun bisa memberikan kontribusi lebih besar. Kami akan mengupas gameplay sampai tips memainkannya sehingga bisa dijadikan sebagai referensi.

Dijamin setelah mengetahui tips ini kamu tidak akan dibenci tim lagi saat melakukan pick. Karakter ini memiliki potensi bagus mengacaukan strategi lawan jika kamu tahu bagaimana cara menggunakannya.

Secara gameplay sebenarnya bisa kami bahas mulai dari bagaimana lanning, farming, dan battle. Jadi agar lebih jelas seperti apa metode penggunaannya paling tepat sehingga memberikan dampak signifikan.

1.      Lanning

Lane yang paling tepat untuk hero ini adalah gold bersama dengan marksman carry. Mengapa seperti ini tujuannya adalah memberikan cover pada marksman sehingga dia tidak mati di awal game.

Skill kedua dari meta Nana ML dapat menghentikan pergerakan lawan secara efektif. Sedangkan skill pertama bisa dijadikan metode poke paling optimal agar farming lawan semakin sulit.

Jika terpaksa bisa saja Nana digunakan midlane namun ini jarang sekali terjadi. Karena pada dasarnya selalu ada karakter dengan prioritas tinggi menghuni midlane selain karakter atau hero Nana.

2.      Farming

Sebagai sebuah catatan bahwa dalam lane terutama early game Nana tidak memiliki hak gold. Sehingga semua last hit harus diberikan pada marksman agar dia cepat bisa membeli item core. Lalu bagaimana cara untuk mencari gold ketika menggunakan karakter ini?

Jawabannya tidak perlu. Pada dasarnya fungsi karakternya di early game adalah sebagai mesin disable lawan. Jadi tanpa menggunakan gold sekalipun tetap aman digunakan untuk membantu war. Apabila mendapat assist atau ceperan gold dari lane bisa dibelikan item core.

3.      Battle atau war

Di mana posisi war meta Nana ML sebenarnya, disini banyak orang salah karena terlalu kebelakang. Ingat Nana punya skill pasif yang membuatnya tidak terbunuh ketika menerima deadly damage.

Ini memungkinkan kamu untuk pada akhirnya melakukan cover lebih dekat pada war dibandingkan support lainnya. Artinya posisi war tidak boleh lebih dari range serangan atau skill pertama heronya.

Dengan memahami ketiga fundamental gameplay tersebut Kamu tentu saja dapat bermain secara lebih efektif. Sehingga Kamu dapat mengoptimalkan potensinya untuk meraih kemenangan tim.

Item Meta Nana ML Mage Support

Pada segmen ini kami akan membedah equipment apa paling cocok untuk hero baik early sampai mid game. Sehingga kamu tidak perlu kesulitan lagi dalam beradaptasi menghadapi semua lawannya.

1.      Early

Pada saat pertama game dimulai kamu bisa mengawali dengan membeli dua butir mana pendant. Ini akan optimal ketika dijadikan bodyguard marksmane di lane gold karena bisa casting skill tanpa kehabisan mana.

Setelah dua pendant tersebut kamu bisa membeli sepatu untuk meningkatkan magic penetration. Ini penting karena kunci damage dari karakternya adalah magic sehingga perlu Kamu tingkatkan penetrasinya.

2.      Mid game

Setidaknya Kamu harus punya enchanted talisman untuk mengamankan konsumsi mana. Meta Nana ML memang memiliki titik berat pada spam skill guna memberikan poke pada lawan.

Apabila kamu tidak menjaga pasokan mana tentu saja itu akan sangat menghalanginya. Oleh karena itu, setidaknya di menit ke enam Kamu harus sudah punya enchanted talisman agar efektif membantu war.

3.      Late game

Sebenarnya late game tidak terlalu penting karena perannya memang sebagai support. Namun akan lebih bagus apabila Kamu punya winter truncheon agar mampu memberikan damage lebih besar.

Jadi meta Nana ML ini memang tidak terlalu bergantung pada item agar bisa sukses digunakan. Nantinya peran Kamu dalam war juga sebagai disabler sehingga lebih penting bagaimana mengoptimalkan skill.

Apabila karena sebuah kondisi tertentu karakter bisa kaya dan punya banyak gold jangan ragu membelikan banyak item. Kunci paling penting adalah peningkatan burst damage dari setiap skil karakternya.

Kapan Harus Pick Meta Nana ML?

Banyak para pemain awam salah melakukan pick ketika ingin menggunakan karakter ini. Karena dalam setiap hero pasti akan ada kelemahan dan kekurangan, jadi lihat acuan pick berikut ini.

1.      Pick ketika

Pada saat lawan menggunakan karakter dengan mobilitas tinggi seperti Fanny, Wanwan, Karrie, dan sebagainya. Jadi tujuan menggunakan meta Nana ML adalah untuk menghentikan langkah lawannya.

Kamu tidak harus selalu berusaha melakukan pick untuk mengalahkan lawannya. Karena itu jelas mustahil dan membuat game kurang balance, jadi seperlunya saja melakukan pick. Kemudian ketika kamu butuh melakukan cover pada hero tertentu seperti Lesley dan Clint.

Jadi Nana bertugas melindungi mereka dengan melakukan poke dan disable pada lawan. Ini adalah bentuk pertimbangan pick paling tepat ketika kamu akan menggunakan support. Jadi, nantinya kamu bisa mendapatkan manfaat jauh lebih tinggi ketika memainkannya.

2.      Jangan pick ketika

Pick meta Nana ML juga akan menjadi kesalahan ketika sudah tahu ada lawan seperti Natalia dan Helcurt. Mengapa tidak boleh karena mereka akan menjadikan kamu sebagai ATM berjalan.

Jadi kehadiran kamu di map justru akan menjadi sumber uang dan membuat mereka lebih cepat mendapatkan item core. Jika mereka sudah cepat mendapatkan item cor jelas tim akan semakin sengsara menghadapinya.

Oleh karena itu, kamu memang tidak boleh sembarangan dalam melakukan pick agar hasil war bisa optimal. Ingat bahwa setiap karakter pasti memiliki kelemahan dan kekurangan tersendiri.

Sehingga kamu harus tahu bagaimana potensinya ketika digunakan agar tidak menjadi sasaran empuk lawan. Semakin sering Kamu mati maka lawan juga akan punya banyak gold dan mudah mengalahkan tim.

Kedua pertimbangan tersebut tentu saja dapat menjadi sebuah acuan utama ketika kamu memang ingin menggunakannya. Jadi pastikan bahwa itu adalah keputusan tepat melakukan pick karakternya.

Ketahui Tips Main Meta Nana ML

Pada segmen terakhir ini mari Kamu bedah bagaimana tips umum ketika menggunakan Nana agar bisa efektif. Sebenarnya simpel saja kunci Kamu ketika menggunakannya adalah menjaga lawan agar sulit membunuh carry.

Mulai mid sampai lata nantinya Nana bukan lagi menjadi disabler namun lebih pada cover bagi hero carry. Tujuannya adalah agar bisa mendapatkan posisi war menguntungkan sehingga mudah menang.

Apabila kamu bisa melibas carry lawan tentu proses push juga menjadi mudah, inilah peran di mana Nana harus mampu melakukannya. Sebagai seorang support sudah jelas bahwa perannya adalah memberikan dukungan.

Kamu tidak perlu memiliki target kill tinggi ketika bermain selama mampu memberikan assist dalam jumlah banyak. Peran seperti ini terkadang jarang dipahami oleh para pemain terutama pendatang baru.

Mereka hanya mementingkan kill tanpa melihat seperti apa kebutuhan tim agar mencapai kemenangan. Jadi jangan egois atau bahkan melakukan kill steal ketika menggunakan Nana agar kontribusinya bisa optimal.

Apabila sudah mempelajari berbagai tips tadi tentu sekarang kamu dapat bermain lebih optimal dari sebelumnya. Meta Nana ML tidak terlalu sulit dipelajari terutama bagi para pemain pendatang baru.


 

Posting Komentar untuk "Kenali Meta Nana ML agar Berguna untuk Tim"