Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Bermain Mobile Legends yang Bikin Anda Makin Jago

cara main mobile legends


Tips Bermain Mobile Legends yang Bikin Anda Makin Jago - Pemain Mobile Legends baik baru atau sudah lama tentu perlu mempelajari berbagai trik dan tips bermain Mobile Legends. Beberapa tahun belakangan, Mobile Legends (ML) menjadi salah satu game online paling digandrungi. 

Ini karena game tersebut menawarkan permainan arena pertarungan
multiplayer secara online atau dikenal dengan genre MOBA yang sangat seru. Tidak hanya seru, pemain juga bisa mengikuti turnamen yang memperebutkan beragam hadiah menarik. 

Jika sudah pada level menghasilkan uang (materi) dari bermain game, itu artinya pemain tersebut bisa dikatakan sebagai pro player alias pemain profesional. Mungkin Anda bertanya-tanya, dapatkah seorang player ML pemula menjadi pro player?

Tips Bermain Mobile Legends untuk Jadi Pro Player

Minat gamer untuk menjadi pro player Mobile Legends semakin tinggi. Cita-cita tersebut bisa tercapai hanya jika Anda mampu memainkan game dengan sangat baik. Nah, berikut ini tips bermain ML yang membuat Anda semakin jago. 

1. Ketahui Item untuk Hasilkan Damage Tertinggi

Tips bermain Mobile Legend pertama yang perlu diperhatikan yaitu mengetahui item-item terbaik yang memberikan damage paling sakit. Anda tentu tidak harus menghafal semua item yang ada di game Mobile Legends. 

Namun penting sekali mengetahui item apa saja yang paling bagus untuk masing-masing role. Dengan mengetahuinya, Anda tidak perlu kebingungan memilih item build jika ingin mengganti hero untuk menyesuaikan permainan. 

Untuk menghasilkan damage maksimal, pemain bisa mengkombinasikan dua item sekaligus agar semakin sakit. Berikut ini adalah kombinasi items yang memberikan damage tersakit di game Mobile Legends:

1. Golden Staff + Demon Hunter Sword

Tips bermain Mobile Legends yang bisa memberikan damage maksimal bisa dilakukan dengan menggabungkan item Golden Staff dengan Demon Hunter Sword. Kombinasi keduanya mampu menghasilkan damage per detik (DPS) mematikan.

Demon Hunter Sword (DHS) dengan passive unik digabungkan dengan passive Golden Staff efektif untuk mematikan hero fighter maupun tank yang mana mempunyai daya ketahanan tinggi. 

Gabungan combo ini adalah tips bermain Mobile Legends yang cocok untuk hero Karrie dan Claude. Dengan kombinasi ini, Anda bisa melumat hero Uranus, Esmeralda, Hylos, dan Johnson secara mudah. 

2. Raptor Machete + Endless Battle

Perlu Anda ketahui bahwa Raptop Machete bukan hanya item untuk memudahkan farming. Item satu ini juga memberi physical penetration sebanyak 15% serta true damage ekstra sejumlah 50 per 10 detik.

Apabila Raptor Machete digabungkan dengan Endless Battle, Anda akan memperoleh true damage ekstra hingga 60%. Sementara cool down pasifnya hanya membutuhkan waktu 1,5 detik saja.

3. Scarlet Phantom + Berserker’s Fury

Kombinasi kedua item tersebut merupakan tips bermain Mobile Legend yang membahayakan. Combo ini bisa melumat hero non-tank dalam hitungan detik. Berserker’s Fury memiliki pasif yang memberinya 65% critical chance.

Jika dipadukan dengan Scarlet Phantom, attack speed akan meningkat dan critical chance berlangsung lebih banyak. Ini adalah kombinasi menarik untuk hero Hanabi, Roger, Lesley, Bruno.

2. Hero Apapun Wajib Perhatikan Map

Tips bermain Mobile Legends selanjutnya yaitu melihat map dengan cermat. Apapun hero yang Anda mainkan, melihat map tidak boleh diabaikan. Dengan melihat map, pemain bisa mengetahui keadaan di arena permainan. 

Sehingga pemain bisa terhindar dari serangan musuh ataupun menyusun strategi terbaik untuk melakukan penyerangan. Adapun keuntungan melihat map saat bermain game ML antara lain:

  • Bertindak sigap sehingga tidak terbunuh secara cepat oleh hero lawan yang mendekat
  • Bisa kabur dengan sigap dari jungler musuh sehingga hero Anda tidak terbunuh oleh musuh
  • Memanfaatkan momen tepat untuk mencuri tower lawan pada saat lawan sibuk melakukan hal lainnya
  • Roaming dengan cepat dan membantu teman satu tim yang kesulitan 
  • Melihat map membantu pemain untuk recall tetap siaga menjaga tower utama


3. Pahami Role yang Dimainkan

Tips bermain Mobile Legends selanjutnya yaitu pemain harus sadar akan role masing-masing. Game online ini merupakan permainan multiplayer dimana masing-masing pemain memiliki perannya sendiri-sendiri.

Jika ingin permainannya berjalan baik dan mendapatkan kemenangan, Anda harus memahami apa role dari hero yang Anda mainkan. Tidak tidak menjalankan tugas sesuai perannya, maka Anda bisa dikalahkan dengan cepat. 

Berikut ini adalah 6 role hero di Mobile Legends yang harus diketahui para pemain game online tersebut:

1. Support

Salah satu tips bermain Mobile Legends yang penting yaitu memahami role dari hero Support. Hero ini mungkin sering dianggap remeh dan dipandang sebelah mata. Padahal perannya sangat penting terutama ketika team fight. 

Role hero Support memang tidak bisa dilihat dari berapa kill-nya. Karena role sebenarnya adalah melindungi hero tim dan juga membunuh hero musuh. Skill yang dimiliki Support misalnya heal dan disable.

2. Tank

Role hero Tank mirip dengan Support, yaitu memberikan perlindungan kepada rekan satu tim dari serangan musuh. Hero Tank mampu memberikan perlindungan berkat HP serta armor miliknya lebih tinggi dibanding hero lain.

Tips bermain Mobile Legend saat Anda menjadi Tank adalah berada di barisan depan ketika team fight untuk menahan pukulan. Sementara ketika melakukan attack, Tank bertugas mengawali sekaligus memberi komando kapan menyerang atau mundur.

 3. Fighter

Tugas utama dari seorang Fighter ialah farming dan mengganggu lawan. Hero ini memiliki kemampuan bertahan dan menyerang cukup seimbang. Di awal permainan, Fighter memiliki HP serta damage relatif tinggi. 

Sedangkan pada akhir permainan, Fighter berpotensi tinggi mematikan saat team fight berkat skill dan damage besarnya. Namun, pemain dengan hero Fighter harus tahu kapan saat tepat serta bersabar ketika melakukan inisiasi.

4. Mage

Tips bermain Mobile Legends khususnya bagi pemain dengan hero Mage yaitu menyadari skill dan magic damage-nya. Kekuatan tersebut membuat Mage sangat diandalkan melakukan ganking pada awal hingga pertengahan game. 

5. Assasin

Role Assasin adalah membunuh musuh pada saat kondisinya sekarat. Assasin bisa membunuh dengan cepat berkat dua skill penting yakni mobilitas tinggi serta damage besar. 

6. Marksman

Peran Marksman sangat dibutuhkan ketika situasi team fight. Hal tersebut karena Marksman memiliki skill attack speed serta damage yang tinggi. Jika menggunakan hero Marksman, Anda harus bersabar pada early sampai mid game.

4. Menyadari Pentingnya Kerja Sama Tim

Tips bermain Mobile Legend selanjutnya berhubungan dengan kerja sama tim dan bonding antar pemain dalam tim. Ketika sudah memiliki ikatan (bonding) dan chemistry kuat, Anda bisa menjalankan strategi efektif sehingga memenangkan pertandingan.

Kami memiliki beberapa tips untuk memperkuat bonding dan chemistry antar pemain dalam tim:

  1. Mabar. Usahakan untuk sering mabar, karena mabar adalah cara efektif untuk meningkatkan kekompakan tim.
  2. Saling membangun rasa percaya dengan cara bermain secara baik dan ber-attitude. Jika mendapatkan kepercayaan, Anda akan menjadi player utama di tim.
  3. Selalu mendukung tim meskipun kurang kompak sedangkan Anda bermain bagus (GG).
  4. Selalu memberikan semangat positif kepada rekan satu tim. 

Tips-tips di atas tidak hanya penting bagi newbie. Player yang sudah sering bermain juga tetap perlu memperhatikan tips bermain Mobile Legends di atas untuk memenangkan permainan dan menjadi pro player. 


Posting Komentar untuk "Tips Bermain Mobile Legends yang Bikin Anda Makin Jago"