Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mobile Legends: Bang Bang, Game Sejuta umat !

logo mlbb


Mobile Legends: Bang Bang, Game Sejuta Umat. Kenapa di bilang sejuta umat ? karena game Mobile Legends ini dimainkan oleh semua kalangan, dari menegah kebawah sampi menengah keatas dan dari anak kecil sampai orang dewasa. Dan juga game ini bisa di mainkan dimana saja dan kapan saja, dengan hanya memerlukan Smartphone dan Internet. Nah Kali ini Admin akan memberi info seputar game Mobile Legends seperti cara bermain game Mobile Legends untuk pemula, sedikit tentang game Mobile Legends itu sendri, Youtuber Mobile Legends dan Tim Esports Mobile Legends di Indonresia. So Let’s reading !

Tentang Mobile Legends : Bang Bang

Mobile Legends adalah game MOBA yang dikembangkan dan dirilis oleh Moontoon developer pada tanggal 11 Juli 2016 untuk Android dan 9 November 2016 untuk iOS. Game ini dapat dimainkan di platform mobile Android dan iOS. Game MOBA satu ini sukses mencuri perhatian para gamer di Indonesia sejak dirilis. Permainan ini dimainkan sebanyak 10 orang yang terbagi menjadi 2 tim. Permainan dimulai dengan setiap pemain memilih 1 hero dari daftar hero yang bisa diakses oleh pemain. Hero yang tersedia adalah hero yang telah dibeli dan hero yang sedang ‘dipinjamkan’ secara gratis kepada pemain oleh sistem. Dengan kata lain, tidak semua hero dapat langsung dimainkan. Lama permainan berkisar kurang lebih 10 menit untuk 1 ronde.

Tujuan utama permainan adalah untuk menghancurkan base lawan. Terdapat 3 lane utama dalam map, yaitu middle, top, dan bottom lane. Masing-masing lane dijaga oleh Turret yang akan menyerang unit musuh secara otomatis. Setiap lane juga memiliki bangunan ‘barrack’ yang jika dihancurkan akan membuat creep/minion lawan menjadi semakin kuat. Apabila semua ‘barrack‘ hancur, maka tim lawan akan memiliki super minion yang jauh lebih kuat dibanding minion biasa. Di luar jalur lane setiap tim, juga terdapat jungle yang berisi jungle creep yang akan memberikan buff pada unit yang mengalahkan creep tersebut. Di area junggle juga terdapat “Turtle” yang jika kita membunuhnya maka akan memberikan gold tambahan dan efek shield. Kemudain ada juga “Lord” yang dimana jika kita membunuhnya maka lord tersebut selang beberapa saat akan hidup kembali dan membantu kita untuk menyerang base lawan. Permainan berakhir ketika base salah satu tim hancur.



Cara Bermain Mobile Legends : Bang Bang untuk Pemula

Bagaimana cara main Mobile Legends untuk pemula? Ya, bermain Mobile Legends tentu menjadi hal yang menyenangkan saat mengisi waktu luang. Tidak hanya mode permainannya yang terbilang cukup cepat, tetapi Kamu juga harus melatih konsentrasi, mempunyai strategi khusus dan lainnya. Bagi yang baru mencoba permainan ini, mungkin Kamu akan mengalami berbagai macam kendala.

Selain itu, kebanyakan pemain pemula umumnya masih belum mengerti tentang cara memainkan game Mobile Legends dengan baik, jadi tak jarang mereka sering kalah. Namun intinya, jika Kamu masih pemula dan ingin menjadi player Mobile Legends yang profesional, Kamu harus bermain aman, sabar, saling bekerjasama dan tentunya tidak egois.

Nah disini Admin akan kasih kalian tips bermain Mobile Legends yang Admin juga terapkan saat bermain game mobile Legends. Check this out !

  • Koneksi internet harus stabil. saat bermain mobile legends kamu harus pastikan koneksi internetnya stabil. Sebab jika koneksi yang kurang stabil bisa membuat perangkat mudah lag. Apabila sudah terjadi lag, kamu pasti akan sering mati. Jadi, sebaiknya perbaiki koneksi ponselmu terlebih dahulu sebelum bermain.
  • Kuasai paling sedikit dua type Hero. Tips yang harus Kamu coba berikutnya ialah sebaiknya kuasai paling sedikit dua type hero pada Mobile Legends. Satu digunakan untuk hero tank dan yang satunya lagi untuk hero favorit. Nah untuk hero favorit Admin punya saran untuk kamu bisa gunakan hero type core seperti Marksman atau Assasin. Dalam hal ini, Kamu dituntut untuk menguasai hero yang digunakan, seperti skill dan combo, skill pasif, build itemnya, spell atau emblem, dan karakteristik hero yang Kamu gunakan tersebut. Atau paling tidak, Kamu bisa bertahap dengan benar-benar menguasai 1 hero saja terlebih dahulu. Sebab sebagian pemain pemula, tentu banyak yang belum tahu apa jenis hero yang pas untuk dicoba.
  • Atur build Item. Setelah Kamu menuasai setidaknya satu hero dalam Mobile Legends, maka Kamu dapat melakukan pengaturan build item yang mana saja yang dipakai dalam game. Adapun pengaturan tersebut tersedia di menu Preparation – Gear. Nah untuk Build Item Admin punya saran nih untuk kamu yang newbie atau baru beli hero dengan mengecek build items pilihan para Top player. Cara nya hampir sama ada di menu Preparation – Gear atau kamu juga bisa mengganti saat di Draft Pick. Caranya kamu pilih hero yang mau di pakai terlebih dahulu lalu pilih Preparation kemudian pilih rekomendasi build terakhir pilih yang sesuai keingan kamu atau build items yang ada di peringakat pertama.
  • Apapun hero-nya lihat mini map wajib hukumnya. Tidak sedikit pemain pemula yang hanya bermain tanpa memperhatikan mini map. Ini tentu bisa membuat teman sepermainanmu menjadi kesal. Jika Kamu melihat dan memperhatikan mini map dengan benar, maka Kamu bisa mengetahui beberapa hal seperti serang lord, serang turtle, perkiraan dimana musuh berada, menentukan waktu harus bertahan dan menyerang, Kamu dapat membantu temanmu, dan lain sebagainya.
  • Upgrade Emblem. Tips berikutnya ialah dengan mengupgrade Emblem. Jika Kamu sudah menentukan mana hero yang cocok, sebaiknya pilih emblem. Emblem bisa menambah kekuatan hero-mu. Dengan semakin tinggi tingkatan/level emblem, maka kekuatanmu bisa semakin besar. Selain itu, jangan salah pula memilih emblem. Misalnya, jika Kamu menggunakan hero seperti Akai, tentu akan lebih berguna jika memakai emblem tank dan bukan Physic atau magic. Sebenarnya bisa menggunakan emblem apa saja tetapi menurut Admin tidak efektif dan malah bisa menjadi beban saat di In game nya.

Role yang ada di Mobile Legends : Bang Bang



Apa sih role itu ? Role sendiri di mobile legends adalah pembagian tugas dalam permainan. Umumnya role di buat agar sinergi dan kekompakan tim tetap terjaga. Jenis – jenis Role tersebut adalah :

  • Carry adalah Role yang bertugas sebagai pemberi damage utama ketika war. Umumnya merupakan hero tipe Marksman dan Assasin. Role carry membutuhkan intensitas farm dan level yang tinggi untuk mencapai potensinya. Contoh hero marksman adalah Miya, Layla, dan Bruno. Dan contoh hero assasin yaitu hayabusa, Ling dan Lancelot.
  • Tank adalah Role yang bertugas sebagai penerima damage ketika war. Tank juga harus berada di barisan paling depan guna melindungi teman satu timnya. Tank memiliki base HP dan Armor yang tinggi yang membuat mereka susah dikalahkan. Contoh hero tank adalah Jhonson, Tigreal, dan Franco.
  • Support adalah Role yang bertugas membantu hero carry mendapatkan farming ataupun melakukan gank pada tim lawan. Role ini tidak terlalu membutuhkan farming dan level. Contoh hero support adalah Rafaela, Angela dan Nana.

Spesifikasi HP untuk bermain Mobile Legends

Nah setelah mengetahui sedikit tentang game Mobile Legends, kalian juga harus tahu sepesifikasi handphone yang seperti apa sih untuk bermain game Mobile Legends. Berikut spesifikasi yang disarankan :

  • RAM 3 GB
  • Mremori Internal 16 GB
  • Prosesor Quad Core
  • Jaringan 4G
  • Layar 5″

Tim Esports Mobile Legends : Bang Bang

Selanjutnya Admin juga mau bebagi informasi tentang tim – tim esport yang ada di Indonesia khusus untuk Mobile Legends di MPL S6. Berikut Tim nya :

ALTER EGO



Alter Ego adalah tim yang dijuluki kuda hitam tetapi perlahan-lahan mampu menunjukkan kemampuannya dari waktu ke waktu. Mulai dari MPL S2, Alter Ego tidak lolos. Di MPL S3 Alter Ego meningkatkan peringkatnya ke posisi ke-5, dan akhirnya di MPL S4 Alter Ego berhasil mencapai posisi ke-3, tetapi perjalanannya tidak hanya berakhir di sana. Alter Ego akan terus tumbuh.

Player : Ahmad Abdurrahman (AHMAD)/ASSASIN/MM, Julian Murphy (LEOMURPHY)/TANK/SUPPORT, Ilyas Rahmanda (CAESIUS)/TANK/SUPPORT, Eldin Rahadian Putra (CELIBOY)/MAGE/ASSASIN, William W (YAM?)/FIGHTER/ASSASIN, Rafly Alvareza Sudrajat (PAI)/ASSASIN/MM, Muhammad Julian (UDIL)/MAGE/SUPPORT.

AURAFIRE



AURA dibuat dengan gagasan bahwa orang-orang harus berjuang dan memperjuangkan api mereka di dalamnya, ini lebih dari sekadar menang, lebih dari permainan, ini tentang api yang tidak aktif di dalam kita semua. Kami berjuang untuk api di dalam diri kami. Artinya adalah, berjuang untuk impian kita, berjuang untuk apa yang membuat kita bahagia, berjuang untuk terus memperbaiki diri. Karena kami percaya bahwa memperjuangkan apa yang kami yakini bersama orang yang berpikiran sama akan dapat benar-benar mencapai tujuan kami.

Player : Yehezkiel Patric Parmonangan (PHOENIX)/TANK, Novan Reimond Lumingkewas (DARKNESSS)/TANK, Vincentsius Ivan Adrianto (VAANSTRONG)/MARKSMAN, Regi Marviola (QEIRA)/FIGHTER, Michael Halim (KHAEL)/FIGHTER, Jehuda Jordan Sumual (HIGH.)/CARRY.

BIGETRON ALPHA



Perjalan Team Mobile legend Bigetron eSports di mulai pada MpL season 1, Awal mula munculnya team Bigetron sempat mengguncang dunia Mobile Legend dimana bigetron melahirkan bintang- bintang mobile legends yang sekarang menjadi bintang seperti Eiduart,Emperor,Rekt, dan Fabiens Bigetron eSports juga tidak pernah melewatkan season MPL, kita selalu berpartisipasi di setiap season nya sampai sekarang. Pada MPL season 3, Bigetron eSports melakukan perombakan besar-besaran, Berawal dari transisi player dari game PC ke mobile legend, setelah melakukan tryout yang cukup panjang menyisakan 2 player Bravo dan DreamS, Bravo dan Dreams yang mampu overcome dan beradaptasi memulai perjalanan baru bersama bigetron di qualifier MPL Season 3 bersama Vyn,Branz,Lynx,Xora, Taka,zoeybit .dan berhasil lolos ke babak playoff dan muncul sebagai kuda hitam dengan mengalahkan sang raja bertahan RRQ di babak playoff. MPL season 4 , Bigetron kembali lolos kebabak playoff dengan beberapa pemain baru seperti 3yy,Jo, dan hexazor, namun sayang harus terhenti di 5 besar.

Kini di MPL season 5 Kami akan menunjukan yang terbaik, setelah melakukan seleksi terhadap pemain berbakat di indonesia akhirnya kita merekrut 3 pemain baru yaitu , kyy, Warlord dan anissa , masi sama dengan team muda kami dan bisa di bilang S5 kemarin kita memberi kejutan dengan mendominasi klasmen atas selama reguler season dan juga pemain kami Branz mendapat MVP reguler season , namun sayang pada saat playoff kami tergelincir dan hanya finish di posisi 4 besar . sekarang di MPL s6 kami kembali dengan formasi baru , dengan didatangkan nya pemain lama kami setelah menyelesaikan pendidikan yaitu TAKA , kami juga merekrut bintang muda Malaysia yaitu Rippo. serta salah satu bintang yng menjuarai MDL s1 yaitu RENBO.

Player : Rachmad Wahyudi (DREAMS)/TANK, Rachmad Wahyudi (KYY)/TANK/SUPPORT, Akbar Tubagus Wira Nirda (BRAVO)/OFFLANER, Jabran Bagus Wiloko (BRANZ)/MARKSMAN, Muhammad Arif Bin Abdul Halim (Rippo. )/OFFLANER, Fadhil Asra (TAKA)/ALL ROLE, Deven Markos (RENBO)/ALL ROLE, Matthew Geraldo (MATT)/OFFLANER, Maxwell Alessandro (MAXX)/CARRY.

EVOS LEGENDS



EVOS Esports dibentuk pada 1 September 2016 dimulai dengan divisi Dota. Setelah mencapai keberhasilan kecil dalam Judul PC, tim mulai bercabang ke dalam game lain dan Mobile Legends lahir. Tim mengambil Team Lord pada awalnya dan sukses baik di kompetisi kecil. Setelah lelah kalah di turnamen besar, tim melakukan pertukaran roster besar, mengambil bintang muda, JessNoLimit & Oura. Dari sana tim mulai mendapatkan traksi, terutama menyelesaikan tempat ke-2 di MPL pertama. Kemudian segera setelah itu, EVOS membawa pulang posisi ke-2 lagi di musim berikutnya. EVOS akan menghadapi hambatan besar setelah gagal ke posisi terendah mereka, urutan ke-8, yang menyebabkan tim memulai perubahan daftar nama baru.

Daftar baru memiliki campuran yang baik dari veteran berpengalaman seperti Donkey & Oura sementara juga merekrut pemain baru seperti Luminaire & Wannn untuk memicu perspektif yang berbeda dengan tim. Dari sana, tim berhasil menemukan sukses besar, menyelesaikan unggulan teratas di MPL Regular Season 4 dan akhirnya mengalahkan RRQ di Grand Final untuk mengangkat kejuaraan pertama kalinya. EVOS mampu melanjutkan momentum dengan membawa pulang Kejuaraan Dunia pertama di Kuala Lumpur.

Player : Gustian (REKT)/All-rounder, Fahmi Adam Alamsyah (REXXY)/MIDLANER, Muhammad Ridwan (WANNN)/MIDLANER, Raihan Delvino Ardy (BAJAN)/TANK, Sebastian Arthur (PENDRAGON)/FIGHTER, Miftach Fauzan Hakim (REVICII)/MARKSMAN.

GEEK FAM



Didirikan oleh Keat dan Joseph pada tahun 2016, Geek Fam telah meningkat, dalam perjalanannya untuk menjadi salah satu nama terkemuka di arena kompetitif adegan olahraga esport Asia. Tim memulai perjalanan mereka dengan mengirimkan tim Dota2 mereka ke ESL One Genting, menjadikannya ke final Kualifikasi Fase 2. Ini diikuti oleh undangan terus-menerus ke beberapa turnamen Dota2 terbesar seperti The Kyiv Major, Epicenter, The Summit 7 dan The International.

Player : David Ginola (JOKER.)/TANK SUPPORT, Tantyo Aditya Saputra (DOYOKSYL)/HYPER CARRY, Rendy Kurniawan (IPIN)/FIGHTER, Try Widyanto Sukardi (AYAMJAGO)/MAGE SUPPORT, Bima Putra Sejati (Schwannn)/FIGHTER, Valentino Farrel Rustjo (BABYWWW)/HYPER CARRY, Muhammad Firza Pahlevi (FREEZA)/MAGE SUPPORT.

GENFLIX AEROWOLF



Genflix Aerowolf diresmikan pada tanggal 20 Mei 2019. Untuk line-up pemain Genflix Aerowolf sendiri diumumkan pada tanggal 23 July 2019 di mana line-up ini dititik fokuskan untuk MPL Indonesia Season 4. Genflix Aerowolf adalah tim Mobile Legends dari Aerowolf Pro Team yang memiliki kemitraan eksklusif dengan layanan video online gratis dan berbayar (baik streaming maupun unduhan) yang dikenal sebagai Genflix. Aerowolf Pro Team sendiri adalah tim Esports berbasis di Jakarta, Indonesia, yang sudah mengikuti lebih dari 25 kejuaraan nasional dan internasional.

Aerowolf berada di bawah Sahabat Utama Group. Sahabat Utama Group memiliki minat bisnis di bidang ritel, impor dan ekspor, mitra pengembang Apple, pelatihan sumber daya manusia, konsultasi dan rekrutmen, serta pengembangan produk dan sebagai perusahaan pemasaran untuk produk generasi baru yang berspesialisasi dalam pengembangan aplikasi mobile dan industri esports.

Player : Supriadi Dwi Putra (WATT)/MARKSMAN, Deden Mohamed (CLAY)/MIDLANER, Noval Ananda (FREDO)/TANK, Azmi Naufal Ahmad (Rinazmi)/OFFLANER, Muhammad Ridwan Al (GROOT)/TANK/SUPPORT, Kaesang Pangarep (REZIM)/OFFLANNER/TANK, Ercan Ramadhan (ERCAN)/TANK, Adrian Damari (MARZ)/MID.

ONIC ESPORTS



Kami adalah Tim Manajemen E-Sports Profesional. Didirikan pada tahun 2018, kami bertujuan untuk menjadi organisasi e-sports terbaik untuk mewakili Asia Tenggara. Kami mengelola bakat dan membuat mereka bersinar. ONIC dibangun dengan keyakinan di mana kita melihat masa depan hiburan adalah e-sports. Dunia e-sports di Indonesia baru pada tahap awal, dan ONIC ada di sini untuk meningkatkan permainan.

Player : Lu Khai Ben (SASA)/OFFLANER, Adriand Larsen Wong (DRIAN)/SIDE LANE, Maxhill Leonardo (ANTIMAGE)/OFFLANER, Gilang (SANZ)/MARKSMAN, Teguh Imam Firdaus (PSYCHOO)/TANK/SUPPORT, Rasya Arga Wisista (RASY)/TANK, Calvin Winata (CW-)/MARKSMAN, Muhammad Satrya Sanubari (BUTSSS)/OFFLANER.

RRQ HOSHI



RRQ adalah sebuah team Esport Profesional yang didirikan pada tahun 2013, mempunyai 1 misi, yaitu menjadi Esport team terbaik di dunia. Sekarang memiliki 8 divisi game di mobile, PC, dan console dengan lebih dari 200 prestasi. Pemain MLBB RRQ terdiri dari pemain tebaik dengan disiplin yang tinggi yang siap dan tidak pernah menganggap remeh semua lawannya.

Player : Joshua Darmansyah (LJ)/TANK, Calvin (VYNNN)/TANK, Rivaldi Fatah (R7)/OFFLANER, M Ikhsan (LEMON)/Midlaner/Sidelane/Offlaner, Yesaya Omega Armando Wowiling (XINNN)/MID SIDE, Mohd Zulkarnain HJ Mohd Zulkifli (WIZZKING)/Midlaner/Sidelane, William Setiawan (LIAM)/TANK, Albert Neilsen Iskandar (ALBERTTT)/MIDLANER

Youtuber Mobile Legends : Bang Bang

Sebenarnya banyak sekali youtuber Mobile Legends untuk saat ini, Admin jadi bingung mau kasih yang mana ?. mungkin admin akan kasih beberapa youtuber Mobile Legends yang biasa Admin tonton di YouTube. Kenapa demikian ? hmm menurut Admin sendiri mereka ini selain jago bermain dalam Mobile Legends, mereka juga sangat menghibur atau kocak, lucu atau pokoknya entertaining banget lah hehe. Okay check this out !

Oura Gaming



Oura atau sering di panggil Mas Eko adalah mantan MVP di kejuaraan dunia Mobile Legends M1 bersama EVOS LEGENDS. Tapi untuk sekarang Oura sudah tidak lagi menjadi Proplayer, dia sekarang fokus menjadi konten creator di YouTube dan juga sebagai streamer di NimoTV. Untuk channel YouTube nya cek disini.

Marsha Ozawa



Marsha Ozawa atau sering di panggil papiler ini juga mantan proplyer yang saat ini menjadi konten creator di YouTube dan juga menjadi streamer di NimoTV seperti hal nya dengan Oura. Didalam konten YouTube nya Marsha ini sering membuat candaan – candaan yang nyeleneh saat bermain Mobile Legends yang membuat gelak tawa para penonton yang menyaksikannya begitu juga dengan Admin sendiri hehe. Saat ini jumlah subcriber Marsha Ozawa mencapai 1,1 juta per Desember 2020. Nah untuk channel YouTube-nya cek disini.

Donkey Bar Bar



Donkey Bar Bar atau nama aslinya Yurino ini adalah mantan proplyer juga dan sekarang menjadi YouTuber Mobile Legends pastinya dan dia juga menjadi streamer di NimoTV bersama Oura dan Marsha Ozawa. Donkey ini memiliki ciri khas yang unik yaitu tidak memakai baju dan suka marah – marah. Donkey juga dikenal sebagai salah satu pemain chou terbaik di Indonesia. Buktinya dia berhasil membawa EVOS LEGENDS menjuarai kejuaraan dunia Mobile Legends, M1. Untuk yang penasaran seperti apa Donkey ini silahkan cek disini.

Hi Patrick



YouTuber Mobile Legends selanjutnya adalah Hi Patrick. Dengan nama asli Yusron Ihsan, patrick ini berhasil menjadi YouTuber Mobile Legends dengan ciri khas yaitu kepiawaiannya bermain hero Jhonson. Konten – konten nya juga menghibur dan fresh yang membuat penonton suka. Nah Untuk saat ini jumlah subscriber nya mencapai 6,28 juta per bulan desember 2020. Dan untuk yang penasaran bisa cek disini.

Jess No Limit



Siapa sih yang tidak kenal Jess No Limit. Bernama asli Tobias Justin adalah mantan proplayer yang dulunya bermain di EVOS Legends bersama Oura, Marsha dan Donkey ini menjadi salah satu YouTuber tersukses yang ada di Indonesia. Sekarang jumlah subscribernya mencapai 19,5 juta per bulan Desember 2020, Wow ! biar tidak penasaran lagi silahkan cek disini.

Itulah beberapa YouTuber Mobile Legends yang biasa Admin tonton untuk megisi waktu luang. Sebenarnya banyak YouTuber lain yang juga Admin tonton seperti MARKOCOP, BASS Klemens, Kelvin Gaming dan lain sebagainya. Jadi YouTuber mana nih yang biasa kamu tonton, ada yang samaan dengan Admin? coba tulis di kolom komentar yah.

Ok deh untuk artikel kali ini cukup sampai disini yah, jika teman – teman ada saran, kritikan atau jika kalian ingin menulis juga di blog ini jangan sungkan untuk hubungi Admin di sini. See You next article !

Source: wikipedia.org, esportsnesia.com, axe.com, itemku.com, mobilelegends.gcube.id, irumira.com, id.mpl.com

Posting Komentar untuk "Mobile Legends: Bang Bang, Game Sejuta umat !"