Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BIODATA PATRICK GAMING NAMA ASLI DAN FAKTA MENARIK PATRICK GAMING

Biodata Patrick Gaming Nama Asli dan Fakta Menarik Patick Gaming. Buat yang penasaran siapa sih nama aslinya Patrick? nah, kali ini Admin akan membahas sedikit tentang Patrick dari awal membangun channel youtube, kenapa memilih bermain game Mobile Legends?, cerita perjalanan hidup dan juga fakta menarik dari Patrick Gaming. Baiklah segitu saja pembukaannya , So let’s reading and enjoy !



Biodata Patrick Gaming

  • Nama Lengkap : Yusron Ihsan Nur Rizal
  • Tempat Tanggal Lahir : Tulung Agung, 6 Juni 1996
  • Anak ke- : 1 dari 3 besaudara
  • Hobi : Fotografi, gambar , bermain game
  • Agama : Islam
  • Pendidikan : UM ( Universitas Negeri Malang) sampai semester 5
  • Instagram : @Yusron_ihsan
  • YouTube : Hi Patrick

Baca Juga : BIODATA MARKOCOP NAMA ASLI MARKOCOP DAN FAKTA MENARIK MARKOCOP

FAKTA MENARIK TENTANG PATRICK GAMING

Cerita awal sebelum masuk dunia YouTube dan mengenal game Mobile Legends

Hi Patick Biodata Yusron Ihsan alias Patrick lahir di keluarga sederhana di Tulung Agung, Jawa Timur. Dari SMK dia sudah menyukai fotografi dan dari hobi nya itu lah dia mendapatkan uang. Kemudian dia mulai menekuni dunia fotografi dengan belajar dari internet, ikut bergabung ke komunitas – komunitas fotografi dan dia juga suka mengikuti berbagai lomba- lomba fotografi. Singkat cerita dari kesiriusannya dan ketekunannya itu lah dia mendapatkan juara 1 lomba fotografi tingkat provinsi dan juga menjadi juara 1 se indonesia lomba fotografi tingkat SMA.

Kemudian stelah lulus SMK, Yusron melanjutkan kuliah di (UM) Universitas Negeri Malang. Saat kuliah Yusron juga menjadi freelancer fotografi. Nah saat menjadi freelancer ini, singkat cerita dia lebih memilih kerja menjadi fotografer profesional dan megabaikan kuliahnya. Kemudian di saat dia berada dalam titik jenuh menjadi fotografer profesional. Dia melihat teman-teman sekost nya sedang bermain game yaitu game Mobile Legends lalu pada akhirnya patrick melampiaskan kejenuhannya akan fotografi ke game mobile legends tersebut.

Dan pada akhirnya dia memutuskan untuk meninggalkan kuliah dan fotografi yang dari dulu sudah dia tekuni kemudian memilih bermain game mobile legends. Sampai beribu- ribu match bermain Mobile Legends dan singkat cerita patrick kenal dan berteman dengan Bang Jago dan Michael Souw yang mana meraka berdua adalah streamer game mobile legends di YouTube. lalu Yusron memutuskan untuk membuat channel youtube seperti mereka.

Yusron membuat akun Mobile Legend pada season 3 akhir Mobile Legends atau pertengahan 2017. Di akun pertamanya ini Yusron mencoba semua type hero ada assasin, mm, mage dll sehingga membuat winrate nya jelek dan kebanyakan bermain di mode clasic bukan ranked. Karena sebelumnya, Yusron tahu tentang game Mobile Legends cuma bermain clasic saja, dan buat seneng- seneng saja. Nah dari Season 3 dia push rank sampe tier GM (Grand Master). Kemudian dia buat akun baru pada Season 4 akhir bernama ‘Patrick BEGO’. Dan push rank bersama skuad nya sendiri.

Awal masuk dunia YouTube



Awalnya saat mabar dengan Michael Souw dan pada akhirnya discord’an bareng. Kemudian Dari discord bareng tersebut, saat bercandaan di live streamingnya Michael Souw, viewer dari michael souw ada yang bertanya siapa itu yang suaranya medok banget? Channel youtube nya apa? Lalu di jawab lah, itu Patrick dari Tulung Agung dan belum punya akun YouTube. Nah singkat cerita dari situ lah akhirnya Patrick membuat channel YouTube yang diberi nama Patrick Gaming. Alasan diberi nama tersebut karena dia melihat beberapa nama channel youtube gaming seperti Oura Gaming, IOS Gaming dll. Begitulah awal Patrick membuat akun YouTube.

Awal mula skuad Patrick



Jadi habis buat akun baru ML, Patrick tergabung di skuad ‘EXIT’. Nah skuad ini adalah skuad mabar teman-temannya sendiri bukan skuad esport. Di skuad tersebut Patrick bergabung selama 1 tahun lebih. Nah bersama skuad ini patrick mencapai tier mytic. Selama bermain Mobile Legends bersama skuad ini patrik merasa kurang puas dan Patrick menginginkan peningkatan dalam bermain game Mobile Legends.

Kemudian dia berinisiatif ketika bermain solo, teman yang mendapat MVP dia Add untuk menjadi temannya di Mobile Legends. Tidak cuma disitu saja Patrick juga mencari teman di leader board game Mobile legends yang mana para top player lalu dia Add menjadi temannya. Singkat cerita Patrick Mabar dengan teman yg MVP dan para top player tersebut di mode Ranked game Mobile Legends. Dan pada akhirnya mengalami peningkatan yang dulunya kalah menang kalah menang terus kemudian menjadi sering menang dan mencapai point/bintang mytic 300.

Awal mula Bertemu Michael Souw

Siapa sih Michael Souw ? nah jadi Michael Souw adalah streamer/ gamer Mobile Legends guys. Singkat cerita Patrick mabar mabar terus dengan teman baru yg lebih GG dan salah satunya adalah Bang Jago. kemudian saat Bang Jago bermain ranked, Patrick di invite yang mana di dalam room tersebut ada Michael Souw. Dan akhirnya dia push rank bersama Michael Souw dan menjadi teman mabar di Mobile Legends.

Kemudian saat pergantian season baru, Michael Souw ingin menjadi top global atau masuk ke dalam arena para top player Mobile Legends. Jadi Michael Souw membuat skuad untuk push rank saja dengan nama OBB (Orang Bego Bebas). Tapi di skuad tersebut kekurangan user Tank . Kemudian karena Patrick adalah user tank jadi dia berinisitif untuk gabung bersama skuad OBB. Dan singkat cerita bergabunglah Patrick di skuad ‘OBB’ dan meninggalkan skuadnya yang lama yaitu ‘EXIT’.

Alasan/kenapa memakai nama Patrick Gaming



Sebelum mamakai nama patrick dia mamakai nama yang toxic yaitu ‘Bajingan” bersama skuad EXIT. Kemudia dia mengganti nama yang keren dengan “Madara”. Nickname ini sendiri di ambil dari nickname top global yang ada di leaderboard. Jadi nickname copas begitu. Selama memakai nama Madara singkat cerita dia bergabung bersama skuad OBB tapi di skuad tersebut di wajibkan memakai nama berakhiran ‘BEGO.

Kemudaian patrick mulai lah mencari nickname apa yang cocok. Kemudian singkat cerita dia mempunyai ide mangambil dari berbagai karakter kartun seperti Shincan, Spoogebob dan akhirnya nama patrick diambil untuk menjadi nicknamenya. Alasannya karena di Tokoh kartun Patrick, mempunyai karakter bego tapi hati nya baik sehinnga cocok untuk dipakai di dalam skuad OBB dan juga untuk menghormati skuad tersebut. Dan itulah alasan di balik nama Patrick BEGO” .

Pernah masuk tim Esports



Nah Patrick ini dulu pernah bergabung di salah satu tim esport Mobile Legends. Awalnya setelah skuad OBB ditinggal oleh Michael Souw yang mana selaku leader skuad tersebut kemudian patrick meneruskan skuad OBB dengan leader baru yaitu Rahmad. Nah kemudian suatu ketika Patrick mendapat tawaran untuk gabung ke tim Louvre dan temannya Rahmad juga mendapat tawaran bergabung ke tim NXL. Setelah mempertimbangkannya akhirnya Patrick dan Rahmad ini masuk ke tim NXL. Akan tetapi patrick hanya bertahan sekitar setengah tahun saja dan lebih memilih untuk fokus ke YouTube.

Akun ML patrick di jual 1 M



Awalnya saat streaming di YouTube dalam ranka perayaan 3 juta subscribernya, Patrick memberi tantangan / Challenge ke viewersnya, lalu ada viwer nya yang memberi tantangan untuk menjual akun Mobile Legends nya. Kemudian dengan nada bercanda patrick menyanggupi tantangan tersebut asalkan harganya 1 M.

Kemudian setelah beberapa hari Patrick mendapatkan give atau hadiah di akun mobile legendsnya dari sesama pemain dengan nama akun Mastabean. Give tersebut berupa pesawat seharga 15000 diamond atau setara dengan Rp. 4 juta. kemudian Patrick mengajukan pertemanan dengan Mastabean untuk mengucapkan terimakasih. Siapa sangka Mastabean ternyata menanyakan kembali mengenai keseriusan akun Patrick yang akan di jual dan menyatakan berminat dengan tawaran akun Patrick seharga 1 M tersebut. tapi sebelumnya Patrick sempat takut dan curiga karena dia anggap sebagai penipuan. Dan alasan Mastabean ingin beli akun Patrick karena dia suka dengan hero Jhonson dan ternyata dia ini sudah mengikuti channel patrick dari dulu.

Kemudian singkat cerita Patrick dan Mastabean ini bertemu di sebuah restoran dan akhirnya akun Patrick ini di jual dengan harga 1 M. Kemudian yang jadi pertanyaan siapa sih Mastabean ini? Ternyata oh ternyata dia adalah orang kaya raya yang biasa di juluki sultan oleh para netizen. Dia dari kuningan, Jakarta yang nama aslinya di rahasiakan dan dia juga mempunyai berbagai jenis usaha seperti Pertambangan, Asuransi dll.

Baca Juga : BIODATA MARKOCOP NAMA ASLI MARKOCOP DAN FAKTA MENARIK MARKOCOP



Fakta menarik lainnya

  • Inspirator dari Patrick : Michael Souw
  • video pertama patrick yang diunggah pada tanggal 26 Januari 2018. Cek disini.
  • Jumlah Subscriber 6,29 Juta dan mempunyai 327 Video upload per bulan Desember 2020.
  • Juara 1 se-Indonesia lomba fotografi tingkat SMA
  • Pendapatan dari YouTube-nya perkiraan $5.1K – $82.4K per bulan atau sekitar Rp. 71.981.400 – Rp. 1.162.993.600
  • mendapat 1,5 juta subscriber pada bulan april 2019

Source : Socialblade.com

Tidak ada yang tidak mungkin, asalkan kalian melakukannya dengan senang hati dan bersungguh – sungguh.

Janganlah kalian mengeluh dengan keterbatasan , Manfaatkan dengan baik apa yang kalian punya saat ini.

Dan Jangan pernah mengeluh dalam mewujudkan mimpi – mimpi kalian.

Yusron Ihsan Nur Rizal a/ Hi Patrick

 

Posting Komentar untuk "BIODATA PATRICK GAMING NAMA ASLI DAN FAKTA MENARIK PATRICK GAMING"