Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BIODATA MARKOCOP NAMA ASLI MARKOCOP DAN FAKTA MENARIK MARKOCOP

Nama Asli Markocop


Biodata Markocop Nama Asli Markocop dan Fakta Menarik Markocop. Buat yang penasaran siapa sih MARKOCOP nama aslinya apa ? nah, kali ini Mimin akan membahas sedikit tentang MARKOCOP dari awal membangun channel youtube MARKOCOP, kenapa memilih game Mobile Legends untuk mengisi konten YouTube-nya dan cerita singkat MARKOCOP masih kecil dan juga fakta menarik dari MARKOCOP.

BIODATA MARKOCOP

  • Nama Lengkap : Muhamad Ashari Herlambang
  • Tempat Tanggal Lahir : Cimahi, 10 Desember 1998
  • Anak Ke- : 2 dari dua bersaudara
  • Pendidikan : SMK TI Pembangunan Cimahi
  • Hobi : ngeBand, bermain Sketboard, bermain Game
  • Instagram : @vwxyzabcop
  • YouTube : MARKOCOP


Channel YouTube MARKOCOP

Baca Juga : Profile, Biodata Jess No Limit dan Fakta menarik

FAKTA MENARIK TENTANG MARKOCOP

Masa Kecil dan Keluarga

  • Ayah dan ibu nya sudah bercerai sejak ia masih kecil
  • Ayahnya menikah lagi sedangkan Ibu nya tinggal bersama keluarganya
  • Sejak kelas 5 SD sudah tinggal bersama nenek nya di Cimahi
  • Kebiasaan waktu kecil beramin di warnet sampai maghrib bahkan pernah begadang beberapa kali di warnet
  • Bermain game DOTA di warnet dari kecil hingga SMK

Sejarah dan arti nama MARKOCOP

Saat dia masih SMK, dulu dia ini pemain game DOTA dan di panggil sama teman-temannya dengan julukan “COPO”, Nah COPO sendiri adalah kata untuk istilahnya mengejek orang yang bermin game DOTA ini guys. Terus diplesetin dan ditambahin lah jadi MARKOCOP, karena menurut dia enak aja di dengar kata MARKOCOP ini. Untuk arti dari MARKOCOP itu sendiri tidak memiliki arti yang spesifik atau it just nickname you know hehe (Sok Inggris LO wkwkw)

Cerita Awal sebelum MARKOCOP mengenal Game Mobile Legends

Awalanya MARKOCOP adalah player DOTA dan dia tidak tahu game Mobile Legends ini apa sedangkan teman-temannya sudah bermain game Mobile Legends. Saat itu dia juga belum mempunyai HP untuk bermain game Mobile Legends sedangkan untuk bermain game Mobile Legends harus menggunakan HP yang cukup tinggi spesifikasinya. Kemudian Dia cuma bisa melihat teman – temannya bermain game Mobile Legends. sedih ya guys hehe.

lanjut ceritanya, lama kelamaan Markocop ini penasaran dan iri ingin bermain game Mobile Legends. Singkat cerita pertama bermain Mobile Legends saat ada temanya sedang ke toilet dan dia meminjam HP nya untuk bermian game Mobile Legends. Hero pertama yang dia mainkan adalah Alucard, type hero ini adalah fighter kalo di game Mobile Legends dan alhasil dia mendapat MVP dan Savage setelah mamainkannya. lalu temannya ini kagum dengan kepiawaiannya dan mengajak dia untuk menjadi JOKI game Mobile Legends.

Certia Awal membuat Channel YouTube

Selama menjadi JOKI Mobile Legends uang hasil dari ngeJOKI dia gunakan untuk membeli HP baru dan kamera. Kemudian dia memutuskan membuat akun IG untuk membuka jasa JOKI Mobile Legends sendiri. lalu singkat cerita ada temannya yang mengajak dia untuk bergabung ke dalam skuadnya untuk bermain di turnamen- turnamen kecil yang ada di Cimahi dan Bandung. Dan hampir setiap pertandingan dia keluar sebagai pemenang selain itu dia juga mengejar Top Global Aldous dan berhasil menjadi juara. Berkat kepiawaiannya bermain mobile Legends dirinya juga pernah mendapatkan penghargaan The Best Fighter dan The Best Player.

Kemudian pada tanggal 11 Agustus 2017 membuat Channel YouTube yang di beri nama MARKOCOP dan awalnya isi kontennya hanya video prank, gombalan dan juga reuploader. Karena jumlah viewers nya sedikit akhirnya dia mencoba untuk mengisi kontennya dengan gameplay Aldous, tidak disangka jumlah viewers nya banyak dan sampai saat ini isi dari channel YouTube MARKOCOP yaitu gameplay hero Aldous dari game Mobile Legends.

Pernah jadi Sales Indihome

Ceritanya saat MARKOCOP ngeJOKI dia juga menjadi sales Indihome tapi sayangnya cuma 3 bulan saja karena gaji yang diterimanya sedikit dan tergantung dengan komisi dan harus mengejar target juga. kemudian dia memutuskan untuk fokus kembali ke YouTube-nya.

Baca Juga : Profile, Biodata Jess No Limit dan Fakta menarik



Fakta Menarik Lainnya

  • Player favorite atau bisa di bilang Inspirator dari MARKOCOP
    1. Randika Dwi Putra atau dikenal dengan Warpad
    2. Tobias Justin atau dikenal dengan Jess NO Limit
  • mendapat 100000 Subcriber pada bulan februari 2020
  • mendapat 1 juta subcriber pad bulan Juli 2020
  • Pendapatan dari YouTube-nya perikraan $6.1K – $97.6K atau sekitar Rp. 85.854.633 – Rp. 1.373.674.128 per Bulan (Sumber : Socialblade.com)
  • Jumlah Subcriber saat ini 2,2 jt dan 405 video Upload

“Jika kita ingin meraih sesuatu yang kita mau, kita harus mengejarnya

Jangan menyerah tetap semangat

Jangan pedulikan orang-orang yang tidak memberikan support

Dan teruslah di jalan kita dengan apa yang kita ingin capai”

Muhamad Ashari Herlambang a/ MARKOCOP

Posting Komentar untuk "BIODATA MARKOCOP NAMA ASLI MARKOCOP DAN FAKTA MENARIK MARKOCOP"