Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Kesalahan Bermain Mobile Legend yang Tidak Disadari

Cara Bermain Mobile Legend


Inilah Kesalahan Bermain Mobile Legend yang Tidak Disadari - Kesalahan bermain Mobile Legends terkadang masih saja dilakukan oleh para player MOBA tersebut karena tidak menyadarinya. Padahal kesalahan tersebut bisa mengakibatkan kekalahan yang merugikan pemain maupun timnya.

Alhasil, ini membuat rank Anda tetap stuck dan tidak naik-naik. Padahal tolok ukur yang sering digunakan untuk mengetahui seberapa jago seorang gamer adalah dilihat dari rank-nya. 

Jika Anda masih stuck di rank warrior, maka harus ada yang diperbaiki. Nah, kali ini kami akan membahas kesalahan apa saja yang sering tidak disadari player Mobile Legends sehingga membuat mereka kesulitan mencapai rank tinggi.

Kesalahan Bermain Mobile Legend yang Wajib Dihindari

Setiap gamer pasti pernah melakukan kesalahan saat memainkan game di arena pertarungan. Melakukan kesalahan adalah hal wajar selama Anda menyadarinya sehingga tidak melakukan hal yang sama dan bisa segera memperbaikinya.

Namun apa jadinya jika player tidak menyadari kesalahannya? Hal tersebut akan berdampak pada kualitas permainan yang buruk sehingga rank menetap di level warrior. Agar Anda tidak mengalaminya, hindari beberapa kekeliruan main game ML berikut.


1. Hanya Menguasai Satu Hero

Kesalahan bermain Mobile Legends yang pertama adalah hanya menguasai satu hero saja. Jika Anda masih melakukan cara ini, segera tinggalkan dan perbaiki. Untuk menjadi pro player, Anda juga harus menguasai hero lain. 

Semesta Mobile Legends menyediakan banyak hero yang memiliki role, karakter, hingga skill berbeda-beda. Maka, segera eksplor tiap-tiap hero untuk mengetahui kelemahan serta kelebihannya sehingga Anda dapat memainkannya dengan baik.

Lantas, mengapa seorang player ML harus berhenti melakukan kesalahan bermain Mobile Legend satu ini? Ketika bermain solo khususnya pada mode rank, Anda bisa saja mendapatkan hero lain. 

Karena karakter favorit yang dikuasai sudah dipilih oleh anggota party lainnya. Oleh sebab itu, mulailah mengeksplorasi karakter lain agar semuanya bisa Anda kuasai. Dengan begitu, rank Anda terus naik. 

Lalu, bagaimana cara menguasai berbagai hero yang ada di Mobile Legends? Nah, ikuti beberapa tips berikut agar terhindari dari kesalahan bermain Mobile Legends:

  1. Kenali dan pahami skill, damage durasi, serta pasif pada tiap-tiap hero untuk mengidentifikasi kelebihan dan kekurangannya.
  2. Pelajari combo skill hero di mode practice. Cara ini dapat menguntungkan player dalam mengumpulkan gold saat bermain di mode rank dalam.
  3. Jangan lupa belajar dari pro player atau streamer terkait hero di ML untuk mengetahui bagaimana pergerakannya, penggunaan skill, sampai build items serta emblem yang direkomendasikan.
  4. Player sebaiknya memainkan hero yang baru dipelajari di mode classic terlebih dahulu sebelum pindah ke mode rank. 
  5. Buktikan skill maupun permainan secara keseluruhan yang sudah dipelajari pada pertarungan di mode rank agar Anda semakin menguasai hero tersebut.


2. Mengabaikan Creep

Kesalahan bermain Mobile Legends kedua yang harus Anda hindari yaitu mengabaikan dan menganggap remeh creep. Creep kelihatannya memang tampak kecil dan lemah. Meski demikian, damage creep bisa menyulitkan turrets atau hero yang digunakan.

Tidak hanya itu, pada early game keberadaan creep berguna bagi hero Anda karena dapat memberikan gold serta meningkatkan level. Sementara ketika memasuki late game, creep justru menjadi ancaman berbahaya jika diabaikan begitu saja.

Pada late game creep mampu membinasakan turrets hingga core tim Anda. Maka, hindari kesalahan bermain Mobile Legends ini dengan mengamati map. Segera atasi creep jika Anda melihatnya. Adapun jenis-jenis creep di ML antara lain:

  • Serpent
  • Fiend
  • Crab
  • Lithowanderer
  • Crammer
  • Rockursa
  • Scale Lizard
  • Turtle
  • Lord


3. Hanya Fokus di Satu Lane

Kesalahan bermain Mobile Legends berikutnya yaitu hanya fokus pada satu lane saja. Player jago pasti tahu bagaimana cara mengontrol map-nya sehingga ia tidak hanya fokus pada satu lane saja. 

Anda harus menyadari bahwa di Mobile Legends terdapat 3 lane. Ketiganya perlu diperhatikan dengan cermat untuk bersiaga jika terdapat rekan satu tim yang butuh bantuan. Sehingga Anda bisa segera membackup teman.

Fokus hanya pada satu lane juga memudahkan creep untuk menyerang turrets secara bebas. Untuk itu, jangan hanya memperhatikan satu lane saja agar rank Anda tidak stuck. Nah, berikut ini adalah penjelasan mengenai masing-masing lane.

1. Top Lane

Untuk menghindari kesalahan bermain Mobile Legends, pemain harus paham itu top lane. Ini merupakan lane pada bagian atas dan memiliki sebutan populer lainnya yaitu hard lane atau offline. 

Idealnya, role untuk top lane adalah fighter. Fighter memiliki durability bagus sehingga akan kuat mendapat tekanan dari musuh sejak early game. Area ini bebas buff maka hero penjaga biasanya tidak bergantung pada buff. 

2. Mid Lane

Ciri-ciri mid lane yaitu memiliki buff monster, buff hijau, serta buff tambahan. Ada potensi buff dicuri lawan jika mereka menerapkan permainan begitu agresif. 

Maka dari itu, hero di mid lane mau tidak mau harus didamping tank agar mendapatkan perlindungan dari damage monster jungle.

3. Bottom Lane

Hindari kesalahan bermain Mobile Legends dengan mengamati bottom lane pula. Area ini juga dikenal dengan sebutan safe lane karena monster buff berada dekat base sehingga musuh sulit mencurinya. 

Meski demikian, tetap saja player perlu mengawasinya secara cermat karena musuh tetap bisa masuk. Musuh bisa merangsek melalui rute dekat monster hijau dan memoting minion. 

4. Build Item Tidak Sesuai

Kesalahan bermain Mobile Legends selanjutnya yaitu tidak menggunakan build item secara sesuai. Dalam permainan Mobile Legends, player harus tahu bagaimana mengkombinasikan items dengan tepat agar hero mampu memainkan perannya secara maksimal.

Memberikan build item yang tidak sesuai wajib Anda hindari karena membuat hero kurang efektif. Sebagai contoh hero dengan role Mage diberi item untuk meningkatkan physical attack seperti Corrosion Scythe. 

Hindari kesalahan bermain game Mobile Legend dengan menggunakan build item secara tepat. Carannya, player harus mengenali hero yang digunakannya sebaik mungkin. Nah, berikut ini pertimbangan dalam menentukan item yang perlu Anda ketahui:

  1. Perhatikan mayoritas tipe damage pada hero lawan, apakah magic damage atau physical damage. Langkah ini penting untuk menentukan apakah harus menggunakan item attack atau defense. 
  2. Pemilihan item movement harus disesuaikan berdasarkan musuh yang dihadapi
  3. Pertimbangkan durabilitas lawan untuk menentukan jenis item paling ampuh mematikan lawan
  4. Lakukan perombakan item saat memasuki late game, pilih item paling sesuai berdasarkan tugas Anda
  5. Menyalahkan Teman Satu Tim

Menyalahkan rekan satu tim mungkin adalah kesalahan bermain Mobile Legends yang pernah dilakukan semua player. Namun karena ini adalah permainan tim, maka player sebaiknya tidak menyalahkan satu sama lain.

Jika ada salah satu teman yang permainannya kurang bagus, sebaiknya Anda tidak menyalahkannya begitu saja apalagi sampai berkomentar secara kasar. Selalu bangun komunikasi sebaik mungkin dengan semua rekan.

Berikan motivasi untuk membakar semangat anggota tim terlebih jika Anda didaulat sebagai leader. Dengan komunikasi yang baik, tim bisa menerapkan strategi efektif, memainkan game secara maksimal, dan memenangkannya. 

Mobile Legends kini menjadi salah satu game online dengan jumlah pengguna paling banyak. Agar bisa bersaing dengan pengguna lain dan meraih rank tertinggi, pastikan untuk menghindari kesalahan bermain Mobile Legends di atas.  


Posting Komentar untuk " Inilah Kesalahan Bermain Mobile Legend yang Tidak Disadari"