Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Among Us, game perusak pertemanan ?

Among Us, game perusak pertemanan ? Eitss.. tunggu dulu, menurut mimin sih game Among Us ini justru mempererat pertemanan, kenapa ? karena saat bermain Among Us kita dituntut untuk bekerja sama menyelesaikan misi-misi yang diberikan dan mengeleminasi Impostor. Baik segitu saja intro dari mimin yah selanjutnya Mimin mau kasih tahu beberapa info lain tentang Game Among Us ini, So happy reading guys !

Tentang Among Us

Secara garis besar, Among Us memiliki konsep mirip game Werewolf. Dikutip dari laman resminya, pengembang innersloth.com, Among Us merupakan permainan multiplayer yang menuntut kerja tim dan usaha pengkhianatan. Among Us dikembangkan dan dipublikasikan oleh studio permainan asal Amerika Serikat, InnerSloth, dan dirilis pada tanggal 15 Juni 2018. Amoung Us dapat dimainkan oleh 4-10 pemain secara online maupun LAN. Para pemain dituntut untuk memperbaiki pesawat ruang angkasa yang ditumpanginya dan kembali ke peradaban. Namun, harus tetap waspada, karena ada alien penipu atau Impostor di atas kapal. Dalam game ini, Salah satu Crewmate telah digantikan oleh pengubah bentuk parasit menjadi Impostor. Tujuan mereka adalah untuk menghilangkan Crewmate lainnya sebelum kapal mencapai ke rumah. Si Impostor akan menyabotase kapal, menyelinap melalui ventilasi, menipu, dan menjebak orang lain agar tetap tidak ketahuan dan membunuh Crewmate lainnya.

Ada dua peran yang berbeda, yakni crewmate dan impostor. Crewmate merupakan peran baik yang dituntut untuk menyelesaikan misi kecil yakni memperbaiki pesawat. Sementara impostor merupakan peran jahat yang menuntut player untuk menjadi penghianat dan memiliki misi menghabisi semua anggota crewmate.



Sementara semua orang memperbaiki kapal, tidak ada yang bisa berbicara untuk menjaga anonimitas. Setelah mayat dilaporkan, Crewmate yang selamat akan secara terbuka memperdebatkan siapa yang menurut mereka Si Impostor nya. Tujuan Si Impostor adalah untuk berpura-pura bahwa mereka adalah Crewmate. Jika Si Impostor tidak terpilih, semua orang kembali menyelesaikan misi di kapal sampai mayat lain ditemukan. Jika Si Impostor tervote atau terpilih, crewmate menang!

Oh iy Guys, Game Among Us ini bisa di mainkan di berbagai platform seperti Android, iOs dan Microsoft Windows. Jadi tunggu apa lagi silahkan download dan enjoy the game !

Cara Bermain Among Us di HP Android dan iOS :

  1. Unduh atau download terlebih dahulu game-nya di Google Play Store atau App Store.
  2. Setlah terinstall, langsung saja buka game dan pilih “online” untuk bermain bersama pemain dari seluruh dunia.
  3. Di bagian atas, ada pilihan untuk mengganti nickname.
  4. Kamu bisa membuat room sendiri dengan memilih “create game”.
  5. Kamu juga bisa ikut dalam room yang sudah di buat oleh orang lain atau teman dengan memilih “find game”.
  6. pilih salah satu room untuk mulai bermain.
  7. saat sudah masuk ke dalam room, tunggu sampai host memulai permainannya.

Pesawat ruang angkasa yang ditumpangi memiliki 14 ruangan berbeda yang dihubungkan oleh 7 lorong. Pertama dimulai semua player akan berada di Cafeteria. Namun, itu tergantung pada peraturan yang buat oleh pemilik room. Kemudian, pemain yang berperan sebagai crewmate harus mengunjugi beberapa atau sebagian besar ruangan yang ada di pesawat. Hal itu untuk menyelesaikan misi mereka yakni memperbaiki pesawat. Pemain yang mendapat peran sebagai crewmate harus berhati-hati. Mereka tidak bisa melihat player mana yang menjadi impostor.


Sebaliknya, impostor bisa mengenali pemain impostor lainnya dan bekerja sama untuk menghabiskan crewmate. Impostor dapat berpura-pura ikut menjalankan misi. Hal itu dilakukan sebagai cara untuk mendapatkan kepercayaan orang lain. Impostor dapat membunuh crewmate. Crewmate yang dibunuh akan menjadi hantu, nantinya player tetap bisa melihat jalannya permainan namun tidak bisa berkomunikasi dengan pemain lain yang masih hidup. Ketika ada mayat crewmate yang ditemukan, para pemain bisa memulai diskusi untuk menentukan impostor. Waktu diskusi 75 menit yang dikatakan dapat “merusak pertemanan”, karena mereka bisa saling tuduh satu sama lain.



Dikutip dari Kompas.com, pemain dipersilahkan untuk memanfaatkan fitur chat yang ada di dalam game atau kembali menyalakan Discord untuk berdiskusi. Dalam diskusi, impostor harus pandai berakting dan mengelak apabila dicurigai agar tidak ketahuan. Pemain akan melakukan voting untuk menentukan siapa terduga impostor yang akan dikeluarkan dari pesawat. Pemain memilih untuk menyeleksi pemain lain atau bersikap netral dengan menekan tombol “Skip vote”. Pemain dengan suara terbanyak akan dieliminasi dan identitas pemain tersebut akan terungkap. Jika yang dieliminasi adalah crewmate, maka impostor akan tetap berada di pesawat dan menjalankan perannya untuk terus membunuh crewmate satu per satu. Selain membunuh, impostor juga dibekali kemampuan khusus yang tidak dimiliki oleh crewmate, yakni berpindah tempat ke lokasi lain melalui ventilasi udara. Impostor juga dapat menutup pintu untuk menjebak crewmate dan melakukan sabotase untuk mengalihkan perhatian pemain lain.


Player dapat memanfaatkan peta yang telah disediakan. Pada peta, player dapat melihat posisi pemain. Player juga bisa melihat lokasi crewmate harus menjalankan misi. Pemain dapat membuka akses menggunakan ID Card, memperbaiki kabel listrik yang putus hingga memecahkan kata sandi. Pemain dapat memanfaatkan akses bantuan dengan menggunakan Admin Map dan Security Camera, yang tersebar di dalam game. Akses itu bisa dimanfaatkan crewmate untuk memantau gerak-gerik pemain lain yang berpotensi menjadi impostor. Amoung Us dapat diunduh secara gratis pada Google Play Store dan App Store, sementara di PC bisa didapatkan via Steam dengan harga Rp 40.000.

Spesifikasi HP Download Among Us

Spesifikasi HP download Among Us tidak terlalu berat. Dalam keterangan di Google Playstore, tercantum versi android 4.4 ke atas untuk memainkannya.

Spesifikasi minimum HP untuk main Among Us:

  • Tipe HP : Android semua merk, iPhone, iPad, dan iPod touch
  • OS : Android 4.4 atau iOS 10 ke atas
  • Free Space : Android 70 MB dan iOS 189.7 MB

Sedangkan untuk iOS, diperlukan minimal iOS 10 atau setelahnya, dan kompatibel dimainkan dengan iPhone, iPad maupun iPod touch dengan minimal OS yang ditentukan.

Namun patut diketahui, walau sudah bisa di-download dan dimainkan, game Among Us untuk smartphone android dan iOS masih terus dikembangkan



Youtuber Gaming yang bermain Among Us

Nah berikut Mimin coba tuliskan beberapa Youtuber Gaming yang juga bermain game Among Us :

  • Jess No Limit
  • Oura Gaming
  • Donkey Bar Bar
  • Kelvin Gaming
  • Marsha Ozawa
  • Ceyyii
  • LJ
  • R7
  • Tuturu

Dan banyak juga para Artist, Influencer, Selebgram dan youtuber lainnya mencoba bermain game Among Us ini. Mimin tidak bisa sebutkan semuanya ya, bisa kamu cari sendiri di kanal Youtube masing-masing. OK segitu dulu Artikel dari Mimin Ya, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan baru. dan jangan lupa untuk kritik dan sarannya. Ok terimaksih sudah mampir dan membaca artikel ini, bye bye !


Sumber : wikipedia.org, kompas.com, cnbcindonesia.com, tribunnews.com, innersloth.com, ggwp.id, Google PlayStore

Posting Komentar untuk "Among Us, game perusak pertemanan ?"