Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

GAME ONLINE DAN 10 GAME TERPOPULER 2021



PENGERTIAN GAME

10 GAME ONLINE GRATIS TERBAIK DAN TERPOPULER 2021 – Menurut Wikipedia Game / Permainan  adalah sesuatu yang bisa di mainkan baik game online maupun game offline, baik game pc ataupun game android yang memiliki aturan tertentu hingga ada yang menjadi pemenang dan ada yang kalah, dalam dunia game hal tersebut merupakan hal yang biasa. Berbagai aplikasi game keren, game top dan game seru, baik game gratis maupun game berbayar kini mudah kita temukan di situs download game online atau di playstore maupun game store atau bisa melalui google game.

Permainan atau game merupakan sesuatu yang digunakan untuk bermain, baik itu barang seperti melalui game psp, game ps1, game ps2, game ps3, game ps4, atau ppsspp atau segala sesuatu yang pada umumnya digunakan untuk hiburan atau kesenangan, dan kadang-kadang digunakan sebagai alat pendidikan Permainan berbeda dari pekerjaan, yang biasanya dilakukan untuk mendapatkan hadiah, dan dari seni, yang lebih sering adalah ekspresi estetika atau ideologis.

Permainan terdiri dari sekumpulan aturan yang membangun situasi untuk bersaing dari dua orang sampai beberapa orang atau kelompok dengan memilih strategi yang akan dibangun untuk memperoleh kemenangan. Berbagai jenis permainan kini berkembang semakin pesat dengan mengandalkan inovasi dan teknologi yang semakin canggih menghadirkan grafis dan desain yang mumpuni guna menarik perhatian. Berikut telah kami rangkum beberapa rekomendasi game online terbaik dan terpopuler di indonesia.

BERBAGAI MACAM GAME ONLINE FREE MOBILE DAN PC GAME TERPOPULER DI INDONESIA

1. Game Mobile Legends: Bang Bang



Di peringkat pertama adalah Mobile Legends : Bang Bang yang merupakan game yang paling banyak dimainkan dan paling populer. Game MOBA besutan Moontoon ini berhasil mengungguli rivalnya yang juga tak kalah populer seperti Free Fire dan PUBG Mobile.

Game ini juga termasuk game nomor 1 di Indonesia dengan pemain terbanyak, Mobile Legend atau biasa disebut game ml ini berkembang cepat dengan banyak fitur seperti hero dan skin yang beragam dan selalu up to date. Selalu ada turnamen e-sport dengan hadiah yang cukup besar di setiap session nya.

Selengkapnya mengenai Game Mobile Legend : Bang bang bisa lihat pada artikel berikut:

Baca Juga: Mobile Legends : Bang Bang, Game Sejuta umat !

2. Game PUBG Mobile



Bagi Pecinta game Battleroyale pasti tidak asing dengan game online yang satu ini, dan pastinya pernah memainkan game ini. PUBG Mobile merupakan game online yang populer akhir-akhir ini selain bisa dimainkan di smartphone game ini juga bisa dimainkan di game pc gratis, anda bisa mendapatkan game ini di situs download game pc gratis yang tersedia di internet. PUBG Mobile sendiri adalah pengembangan dari versi PUBG PC-nya.

Tidak ada perbedaan signifikan dengan versi PC, di versi mobile hanya dibuat dengan rasio yang lebih kompatibel sehingga bisa dimainkan di perangkat geme android.

3. Game Free Fire



Game Free Fire atau biasa disebut game ff kini menjadi salah satu game terpopuler saat ini. Menurut data Sensor Tower tahun lalu permainan ini di unduh sebanyak 21 juta kali dan pernah menjadi game nomor 1 di playstore. Memiliki total terinstal lebih dari 500 juta kali.

Game ini merupakan rival ketat PUBG Mobile karena mempunyai cara bermain dan gameplay yang hampir sama. Akan tetapi, game ini lebih ramah terhadap ponsel dengan spesifikasi kecil karena memiliki tampilan grafis yang tidak seberat PUBG Mobile.

4. Game Call Of Duty : Mobile



Game Call of Duty atau game COD ini juga merupakan salah satu game Battle Royale. Memiliki genre FPS, Game Tembak COD teah berhasil menarik perhatian gamers mobile khususnya di Indonesia.

Ketika mulai bermain kamu harus memilih peran mode multiplayer. Hal tersebut menambah keseruan permainan ini. Dari awal dirilis hingga sekarang, game ini telah di unduh sebanyak 10 juta kali di Playstore.

5. Game Among Us



Game Among Us merupakan game mobile yang dirilis Innersloth pada tahun 2018 ini mengajarkan user untuk waspada terharap orang di sekitarnya, bahkan dengan teman sendiri. Sebab, di game ini, selain sebagai teman  satu perjuangan yang mempunyai visi dan misi yang sama, atau istilah lainnya crewmate, namun mereka juga bisa menjadi penjahat yang sedang menyamar, atau biasa disebut impostor.

Cara bermain game ini yaitu dengan menuduh dan menyamar. Crewmate juga wajib untuk waspada dan meperhatikan gerak-gerik pemain lain yang beresiko menjadi seorang impostor. Sebab, seorang impostor mempunyai kemampuan untuk bisa membunuh crewmate dan mengeluarkanya dari permainan. Supaya mendapatkan kemenangan, seorang crewmate harus bisa menetralisasi pesawat dari semua impostor. Sementara itu dari sisi impostor, mereka harus bisa berhasil mengelabui lalu membunuh seluruh crewmate yang ada supaya bisa menguasai pesawat yang mereka tumpangi.

6. Game Hago



Hago adalah sebuah aplikasi yang berisi banyak mini games dan bisa dimainkan bersama pengguna lain, keluarga, maupun teman. Untuk dapat bermain game ini kita harus mendaftar terlebih dahulu untuk mendapatkan game id dan akun. Selain itu, pengguna juga dapat membuat akun dan login menggunakan Facebook maupun akun Google.

Fungsi dari menautkan akun ke sosial media ataupun akun google yaitu agar pemain bisa terhubung dengan pemain lain melalui akun Facebook, selain itu user juga bisa menambahkan teman yang ada.

Selain Game Online pada Game Hago juga menyediakan beberapa game yang bisa dimainkan secara offline. Game Hago ini bisa dibilang cukup lengkap karena menghadirkan bermacam-macam mini game, dengan voice call, maupun chat sekaligus dalam satu aplikasi.

7. Game Cacing atau Game snake (Wormzone.id)

Foto sumber : Worms zone


Worms Zone atau game cacing, saat ini telah menjadi salah satu game terbaik yang ada di smartphone. Bahkan game ini sempat trending diberbagai sosial media. Berkat para youtuber gaming yang  memainkan permainan ini.

Worms Zone menampilkan beberapa karakter cacing dengan mata dan senyumanya yang lucu. Pada game ini, semua orang yang bermain dan menjelma menjadi cacing dengan memakan makanan yang ada hingga membesar tanpa menabrak musuh. game snake ini bisa dimainkan secara offline maupun online.

8. Game Minecraft Pocket Edition



Mudah, sederhana dan kreatif merupakan kata-kata yang cocok untuk menggambarkan game Minecraft: Pocket Edition (PE). Game ini dibuat oleh Markus ‘Notch’ Pesson lalu dikembangkan oleh perusahaan bernama Swedia Mojang. Game ini telah terjual sebanyak 60 juta copy pada tahun 2014 dan terus bertambah hingga sekarang.

Minecraft versi Pocket Edition kini hadir dengan berbagai mode baru seperti Survival, Creative Mode, dan multiplayer game. Memilliki tampilan warna balok yang berwarna-warni dengan grafis gambar yang sangat sederhana tetapi cukup jelas. Balok-balok ini merupakan bahan bangunan untuk pemain supaya bisa menciptakan berbagai macam baik itu bangunan atau hal hal lainnya sesuai dengan imajinasi pemain.

Minicraft Game PE memiliki proses pembuatan suatu barang yang jauh lebih sederhana dari versi lainnya. Pemain hanya perlu men-tap balok-balok tertentu kemudian balok tersebut akan langsung berpindah ke kolom penyimpanan. Game mudah ini memiliki kontrol yang sangat praktis dan cocok diterapkan untuk smartphone.

9. Game Roblox



Di Indonesia, Roblox mungkin tidak begitu populer. Namun di luar negeri sana, game ini sangat populer hingga ada banyak komunitas besar yang menyukai platform game yang satu ini.

Dalam Game Roblox, para player bisa sesuka hati bermain karena Roblox game menyediakan banyak jenis permainan, dengan begitu kalian tidak akan pernah bosan memainkan Game Roblox ini. Ketika player bermain siapapun bisa menuangkan imajinasinya untuk membuat suatu bangunan sesuai keinginan mereka hingga bisa membuat gim sendiri untuk dimainkan.

Game ini kian populer karena banyak dari jutaan pengguna yang menggunakan Roblox setiap bulannya. serta komunitas yang besar hingga banyak dikenal di berbagai negara.

10. Friv Game



Game ringan yang satu ini merupakan primadona game dikalangan anak-anak pada jamannya. Dikenal di Indonesia pada tahun 2011 yang masih eksis hingga sekarang meskipun tidak terlalu populer pada jaman sekarang. Friv game sendiri  selain bisa dimainkan di smartphone tapi tersedia juga untuk PC, dan dapat pula dimainkan online via Facebook.

Game Friv memiliki alamat situs resmi di www.friv.com yang merupakan kumpulan game gratis yang sangat mudah untuk dimainkan. Kita tidak perlu mendaftar untuk dapat bermain, Friv.com mempunyai desain interface yang sangat sederhana, dirancang untuk memudahkan players khususnya anak-anak muda dalam menjelajahi beragam permainannya. Memiliki lebih dari 700 game gratis dengan berbagai jenis gendre games seperti game petualangan, aksi, game shooter, games olahraga, game puzzle dan juga game anak-anak.

Demikianlah artikel mengenai game online dan 10 game terbaik dan terpopuler di Indonesia. Jangan lupa kunjungi beranda Gamey Play untuk update info atau artikel terbaru kami.

Posting Komentar untuk "GAME ONLINE DAN 10 GAME TERPOPULER 2021"