Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Biodata Arya Saloka lengkap Umur dan Agama


Biodata Arya Saloka lengkap Umur dan Agama – Aktor yang bernama lengkap Arya Saloka Yuda Prawira SW. lahir di Denpasar 27 Juni 1991. Saat ini, Arya Saloka berumur 29 tahun. Arya Saloka memulai karirnya saat berusia 20 tahun. Anak dari pasangan Hardono dan Murtiningsih (sumber: tribunnews). Pendidikan Arya Saloka yaitu lulusan S1 jurusan Teknik Informatika di Universitas Negeri Malang. Arya saloka memiliki kewarganegaraan Indonesia dan agama yang di anutnya adalah Agama Islam.

Di dunia hiburan Arya Saloka memulai karir dengan membintangi berbagai judul FTV pada tahun 2011. Beberapa judul FTV yang di bintanginya antara lain Upik Abu Metropolitan, Cintaku untuk Davi dan Davin, Malu – malu Mau dan Ganteng-ganteng Gokil. Pada tahun 2017 menurut wikipedia Arya Saloka tercatat pernah membintangi kurang lebih 49 judul FTV.

Tak hanya itu saja Arya Saloka juga pernah membintangi beberapa film ternama seperti Malaikat Tanpa Sayap tahun 2012, Film horor berjudul Naik Bus tahun 2017, Film Menunggu Pagi tahun 2018 dan Film Habibie dan Ainun 3 pada tahun 2019.

Baca Juga : Perjalanan XINNN menjadi Proplayer Mobile Legends

Di dunia hiburan Arya Saloka semakin bersinar setelah membintangi sinetron Get Married The Series 2 di SCTV tahun 2013. Dan tiga tahun kemudian Arya Saloka kembali ke layar kaca lewat sinetron Siapa Suruh Datang Jakarta dan sempat turut bermain di serial Tukang Ojek Pengkolan. Ditahun 2020 ini, Arya Saloka kembali membintangi sinetron Ikatan Cinta yang tayang di RCTI jam 20.00 WIB bersama Amanda Manopo, Evan Sandersd dan Glenca Chysara.

Arya Saloka yang sering di panggil Arya Amonk ini, di ketahui telah menikah dengan dengan aktris indonesia bernama Putri Anne pada 6 Agustus 2017. Pernikahan tersebut telah di karuniai seorang anak pada bulan september 2019 yang bernama Ibrahim Jalal Ad Din Rumi. 

Seperti kebanyakan seleb tanah air, Arya Saloka juga berbisnis di bidang kuliner dengan nama brand Maroti yang bisa kamu kepoin di akun media sosial Instagram @marotibakery dan Kodimsum yang di gadang-gadang merupakan dimsum ala sushi pertama atau satu-satunya di Indonesia, dari cara penyajian dan menyantapnya persis seperti menikmati sushi dengan aneka macam toping.

Berikut ringkasan untuk biodata Arya Saloka lengkap :

  • Nama Lengkap : Arya Saloka Yuda Prawira SW.
  • Nama Panggung : Arya Saloka
  • Tempat Tanggal Lahir : Denpasar, 27 Juni 1991
  • Umur : 29 (tahun 2020)
  • Anak Ke- : 2 dari 3 bersaudara
  • Agama : Islam
  • Pasangan : Putri Anne (Istri)
  • Pendidikan : Universitas Negeri Malang jurusan Teknik Informatika
  • Hobi : Olahraga (Gym, Basket dan Badminton)
  • Pekerjaan : Aktor dan Pengusaha
  • Instagram : @arya.saloka

Baca Juga : Perjalanan XINNN menjadi Proplayer Mobile Legends

Posting Komentar untuk "Biodata Arya Saloka lengkap Umur dan Agama"