Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perjalanan XINNN menjadi Proplayer Mobile Legends


Perjalanan XINNN menjadi Proplayer Mobile Legends – Mempunyai nama asli Yesaya Omega Armando Wowiling ataupun kerap dipanggil Nando serta terkenal dengan XINNN ini merupakan seseorang proplayer Mobile Legends dan konten creator youtube yang lahir pada 2 Desember 1998 di kota Belitung Sulawesi Utara.

Perjalanan Masa Kecil XINNN

XINNN bercerita bahwa pada waktu kecil dia mempunyai cita- cita menjadi tentara, sebab Ayahnya XINNN seorang tentara. Setelah lulus SMA dia berangkat ke Surabaya buat menjajaki tes masuk jadi tentara tetapi XINNN merasa tidak sesuai serta lebih suka bermain game mengingat dia telah bermain game semenjak kelas 6 SD dengan game Dota 2.

XINNN bersama temannya setelah itu memutuskan membuat skuad untuk megikuti turnamen-turnamen yang ada di dekat daerahnya, dari turnamen tersebut XINNN bertemu dengan player mobile legends lain seperti Darkness, Tezet serta Paul yang sekarang masih aktif di dunia mobile legends bang bang.

Awal bergabung SQUAD

Dari gameplay yang dipertontonkan oleh XINNN, Darkness dan temanya berencana merekrut XINNN untuk masuk ke timnya. Saat itu dia serta timnya sukses menjuarai tournament yang diselenggarakan oleh Star8 Esport yang sekaligus ajang rekrutmen player untuk bergabung di Star8 Esport.

Saat masuk ke tim Star8 Esport, dari sini lah XINNN mengawali sebagai proplyer mobile legends. Kemudin dia langsung berangkat ke Jakarta untuk mengikuti kualifikasi MPL season 3 bersama Paul, Tezet, Fal serta Cupu. Kemudian XINNN dan kawan-kawan sukses memenangkan tiket untuk masuk reguler season MPL season 3.

Baca Juga : Profile Biodata Kelvin Gaming Nama Asli Kelvin Gaming

Di MPL season 3 Star8 Esport tampak kurang optimal XINNN serta kawan- kawannya gagal untuk melaju ke babak playoff MPLseason 3. Kemudian bersama Star8, XINNN juga mengikuti turnamen piala presiden tetapi sayangnya Star8 gagal untuk melaju ke final, namun siapa sangka dari turnamen tersebut membuat tim RRQ melirik skill dari XINNN, pada waktu menuju MPL season 4, XINNN mulai didekati oleh RRQ Hoshi serta RRQ Lemon.

Bergabung SQUAD RRQ

Singkat cerita pada bulan agustus RRQ menawarkan kontrak kerjasama dengan XINNN. Mendengar tawaran tersebut pasti saja buat dia sangat bahagia sebab telah mengidolakan RRQ semenjak lama sampai sampai XINNN mengoleksi kaos/Jersey tim RRQ. Akan tetapi situasi ini menjadikan XINNN bimbang, di satu sisi dia tidak mau meninggalkan sahabatnya di Star8 sebab dari sinilah karirnya di mulai apalagi dia sempat berjanji buat terus bersama.

Tetapi disisi lain peluang bergabung di Tim yang berjuluk raja segala raja bukan peluang yang dapat tiba 2 kali, yang mana ini dapat membukakan pintu Xinn di dunia proplayer di masa depan. Kemudian pada bulan Agustus 2019 XINNN resmi keluar dari Star8 dan harus rela meninggalkan sahabatnya, begitu emosional perpisahan XINNN bersama Star8 sampai Star8 membuatkan video perjalanan XINNN dari awal masuk sampai keluar dari Star8.

Pengumuman XINNN masuk RRQ juga di barengi dengan masuknya R7, mereka berdua diperkenalkan sebagai roaster baru di RRQ. Disinilah perjalanan XINNN di mulai. Event besar awal Perjalanan XINNN merupakan MPL season 4, tidak perlu waktu lama untuk XINNN membuktikan dirinya ialah pemain berbakat, XINNN sukses memgantarkan RRQ masuk di grand final MPL season 4, tetapi pada pertandingan grand final MPLseason 4, Xinnn dan kawan- kawan harus tunduk dengan musuh bebuyutan yaitu Evos Legends dengan skor 3 : 1. Ini membuat kekalahan awal RRQ terhadap Evos di babak grand final MPL.

Pertarungan melawan EVOS LEGENDS

Kemudian setelah MPL season 4 selesai, RRQ Hoshi berhak masuk ke M1 World Champion bersama Evos Legends, RRQ Hoshi masih tampak kokoh serta sukses hingga pada babak grand final, lagi- lagi RRQ Hoshi berhadapan dengam Evos Legends, awalnya RRQ unggul 3 : 1 dan satu langkah lagi bisa menjuarai tetapi sayangnya, Evos Legends sukses membalikan kondisi dan sukses memenangi turnamen M1 dengan skor 3 : 4.

Kekalahan 2 kali melawan Evos Legends merupakan tamparan keras untuk RRQ, XINNN jadi pemain yang sangat banyak catatan akibat sering melalukan blunder pada laga puncak. Sampai pada akhirnya XINNN diturunkan membela RRQ Sena yang berlaga di turnamen devisi 2 pada MDL Season satu.

Baca Juga : Profile Biodata Kelvin Gaming Nama Asli Kelvin Gaming

Turunnya XINNN ke MDL membuat Xinnn sedih dan menangis, Setelah beberapa minggu bersama tim RRQ Sena, XINNN kembali ditarik ke tim utama yang berlaga di MPLSseason 5. Penampilan bar bar yang dulu menjadi penyebab sering melakukan blunder sudah dia perbaiki. XINNN kini jadi pemain yang berbeda pada MPL Season 5, perhitungan yang pas serta teamfight yang apik membuat RRQ sukses memuncaki klasemen akhir reguler season.

Pada babak Playoff, RRQ tidak terbendung sampai babak grand final yang kembali mempertemukan mereka dengan rival abadi ialah Evos Legends, di babak final RRQ Hoshi sukses membalaskan dendamnya serta sukses menjuarai MPL Season 5 usai kalahkan Evos dengan skor tipis 3 : 2. Kemenangan ini sepatutnya membawakan RRQ ke MSC 2020 di Filiphina. Tetapi karena pandemi covid19 MSC 2020 batal di selenggarakan.

Kemudian karena Batalnya MSC 2020, pihak Moonton menyelenggarakan turnamen international lain dengan venue online. kemudian di umumkan turnamen MPL Invitational Foundation Cup. Di turnamen MPL Invitational Foundation Cup, RRQ Hoshi tampak kokoh dengan catatan rekor 100% kemenangan usai kalahkan Resurgence yang ialah juara MPL Season 5 MY ataupun SG dengan skor 3. 0 tanpa balas. XINNN yang tampak beringas pada grand final MPL Invitational Foundation Cup, dinobatkan sebagai MVP. Dari gameplay saat turnamen tersebut membuat XINNN menjadi salah satu pemain yang di takuti oleh lawan.

Channel Youtube Xinnn

Tidak hanya terjun di dunia Esport, XINNN juga terjun di dunia youtube serta mempunyai kanal youtube yang dia beri nama XINNN yang dia buat pada 20 november 2017. Saat ini channel youtubenya mempunyai lebih dari 1,91 Juta subscriber serta mempunyai 316 video upload.

Berkat support yang begitu besar dari para fans setianya dia telah mempunyai lebih dari 985k Followers di jejaring media sosial instagram yang dia beri nama @rrq_xinn.

Walaupun awal mulanya XINNN mengalami banyak rintangan, namun dia terus berupaya menunjukan yang terbaik serta tidak sekalipun untuk menyerah sebab kegagalan merupakan pintu dari kesuksesan.

Baca Juga : Profile Biodata Kelvin Gaming Nama Asli Kelvin Gaming

Posting Komentar untuk "Perjalanan XINNN menjadi Proplayer Mobile Legends"